Sabtu, 14 Januari 2012

CHILDREN

sebagai seorang guru TK, saya tiap hari bertemu banyak karakter anak kecil. ada yang menggemaskan ada yang bikin jengkel, ada yang bikin terharu bahkan ada yang bikin iba. Mereka semua sangat lucu. beberapa kisah mereka yang akan sy bagikan dalam blog saya. Tentang seorang anak yang bernama Joshlene yang adalah salah seorang toddler saya. suatu hari kami sedang membaca buku di perpustakaan. dia berlari ke arah rak buku sambil membawa buku beruang favoritnya, di tengah jalan tiba-tiba terdengar bunyi letupan sesuatu, sepertinya bunyi fart. dan ketika saya menoleh dan memanggil namanya dia langsung menoleh ke arah saya tanpa membalikkan badannya dan tersenyum seakan tak terjadi apapun pada pantatnya. saya hanya bisa terbahak.
Pernah juga sekali saat salah seorang teman saya tak bisa mengajar karena sakit, maka toddlernya yg bernama Zora saya yang menangani. saat itu jam makan siang mereka. Joshlene makan dengan lahapnya seperti biasa sedang Zora malas makan. makanan joshlene sudah habis dan tampaknya dia masih lapar. ketika Zora menyodorkan mangkuknya kepada saya karena dia sudah kenyang lalu berlari meninggalkan meja, saya mengejarnya saat kembali saya melihat Joshlene berusaha memasukkan makanan Zora ke mulutnya. saya menarik sendok itu dan menyuruh Joshlene menjauh.. dia menurut dan duduk d samping saya. kemudian saya berusaha membujuk Zora makan namun Zora tetap tak ingin makan. maka Joshlene berdiri dan memaksa saya memasukkan suapan itu ke mulutnya sambil berkata "Joshlene saja miss, Joshlene miss.." dengan ekspresi lapar dan mangap menanti suapan. sekali lagi saya terbahak.
Ada juga seorang anak bernama Clarisa Toddler salah seorang senior saya. Anaknya aktif sekali. Dia agak menjengkelkan karena selalu berusaha menganiaya teman-temannya yang terlihat lebih lemah dan kecil dari dirinya. suatu hari Pipi (rifat) salah seorang toddler teman saya sedang bermain sendirian. dengan sengaja dia mengambil mainan plastik dan memukul kepala Pipi. pernah juga sekali Phoebe yang adalah seorang toddler temanku sedang asyik menulis tiba2 di cakiknya. kami memanggilnya giant. tapi hal yang lucu dari anak itu dia suka menyerocos dengan bahasa yang tak jelas bahasa apa. sambil naik ke atas meja dia seakan sedang berpidato di hadapan kami dengan bahasa alien. hahahaha.
ada juga dua orang sahabat bernama Chloe dan Poebie. Mereka tidak bisa di pisahkan. ketika yang satu jauh maka yang lain menangis dan mencari. tapi mereka sangat berbeda. yang satu sosialis sedang yang lainnya malas bersosialisasi. tapi mereka sangat dekat. entah mereka memang dekat atau orang tua mereka yang memaksa mereka dekat. sampai tempat makan mereka sam persis. isinya pun tidak jauh beda.
ada lagi beberapa kakak adek yang sangat akur. Nathanael dan Natania juga sheril dan Orlando. ketika mereka bertemu, terasa sekali cinta kasih dalam keluarga mereka. mereka di besarkan dengan penuh kasih dan hormat. saya selalu terharu sampai seakan ingin meneteskan air mata saat melihat mereka.
dan jenis yang terakhir adalah yang mengibakan. banyak jenis ini. mereka seakan tak pernah mendapat kasih sayang di rumah sampai mereka mencari kasih sayang di sekolah saja. atau bahakan mereka yang di anggap tak mampu oleh rekan guru yang lain tapi saya menganggap mereka emas. saya paling sayang sama jenis yang ini karena mereka benar-benar membutuhkan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar